Tutorial Kerudung Anggun dan Cantik

Tutorial Hijab Anggun dan Cantik - Kaum muslimah saat ini dituntut dengan kebutuhan tutorial kerudung karena seorang wanita muslimah dengan kerudung memang dua hal yang tidak bisa dipisahkan, begitu melekat. Sebagian dari wanita beranggapan bahwa dengan mengenakan kerudung dan busana muslim lainnya, maka tubuhnya akan kurang menarik karena tertutupi. Namun, ternyata justru pemakaian kerudung -atau hijab- akan membuat penampilan kamu semakin mempesona. Dengan mempraktekkan tutorial kerudung yang cantik, dijamin akan membuat kamu tampil lain daripada yang lain.
Tutorial Kerudung Anggun dan Cantik Image
Model. Tutorial Kerudung Anggun dan Cantik
Selain pemakaian kerudung yang simple dan sekaligus menutupi area dada, ada juga cara mengenakan kerudung yang unik dan membuat tampilanmu makin gaya. Disini saya bawahkan ulasan Tutorial Hijab Anggun dan Cantik. Memang cara berkerudung ini sedikit lebih rumit, namun hasilnya akan membuatmu tampil anggun terutama saat menghadiri kegiatan atau acara-acara yang spesial. [Baca Juga: Ragam Model Kerudung Hijab Sesuai Kebutuhan Muslimah]

Tutorial Hijab Anggun dan Cantik

1. Tutorial Kerudung Pashmina
Untuk tutorial Kerudung Pashmina, saya merekomendasikan tutorial dari hijaber Hana Tajima. Model ini bisa kamu gunakan untuk pergi ke acara pesta. Praktek memakai model ini terbilang cukup mudah yaitu menggunakan ciput ninja terlebih dahulu. Kenakan Kerudung Pashmina di tengah kepala dan pasang jarum di kanan kiri kepala. Ambil tepian kerudung Pashmina ke belakang dan beri peniti. Sematkan ujung kerudung Ppashmina sebagai penutup area leher dan juga dada. Jangan lupa beri peniti di bagian telinga dan jadilah penampilanmu yang indah nan menawan, sebagai mana ada pada gambar model di bawah ini.
Tutorial Kerudung Anggun dan Cantik
Model 1. Tutorial Kerudung Anggun dan Cantik
2. Tutorial Kerudung pada Acara Kelulusan (Wisuda)
Wisuda merupakan moment yang begitu penting sekaligus melegakan bagi para mahasiswa. Biasanya acara wisuda menuntut mahasiswi untuk berdandan dengan cantik dan hal tersebut membutuhkan dana yang cukup lumayan jika menggunakan jasa make up. Nah kamu pun bisa melakukan sendiri dan jika harus menggunakan kerudung maka 2 Inner Ninja dan 2 Pashmina yang berbeda warna bisa membuatnya cantik seperti didandani penata make up terkenal. Mau kan?

Caranya: Pertama, lipat kerudung Pashmina secara horizontal (warna coklat) dan kenakan ¼ bagian dengan posisi miring, lalu pasang peniti di belakangnya dan silangkan ujungnya. Silangkan pula kerudung Pashmina pada sisi lainnya -pada gambar di bawah kebetulan memakai warna biru- di bagian belakang. Tarik kerudung Pashmina yang cream di atasnya secara vertikal dan pasang peniti di samping telinga yang kanan. Secara vertikal, tarik kain biru dan beri peniti. Rapikan tumpukan kerudung Pashmina tersebut, fisnish!
Tutorial Kerudung Anggun dan Cantik
Model 2. Tutorial Kerudung Anggun dan Cantik
3. Tutorial Kerudung Turban dan Aksesorisnya
Berhijab atau berkerudung bukan halangan untuk bisa tampil menawan dan nyaman. Contohnya seperti gaya kerudung Turban yang simplicity dan bisa digunakan untuk acara yang megah.

Cara memakai kerudung ini dimulai dengan penggunaan inner hijab yang nyaman. Letakkan kain Pashmina yang ¼ bagiannya di satu sisi dan beri penguat berupa peniti di dagu. Tarik dan sematkan ujung kerudung Pashmina yang pendek ke atas kepala. Putarkan sisi Pashmina yang panjang dan beri peniti di telinga yang kiri. Kumpulkan sisa kain yang masih menjuntai lalu letakkan di sisi kiri kepala. Hasilnya model Kerudung Turban sangat cantik dan siap untuk dipamerkan saat acara yang akan kamu hadiri.
Tutorial Kerudung Anggun dan Cantik
Model 3. Tutorial Kerudung Anggun dan Cantik
4. Turorial Kerudung Layer
Pernah dengan Nama Dian Pelangi? Keahlian Dian Pelangi dalam mengkreasikan kerudung atau hijab memang membuat para muslimah kagum. Ia punya banyak ide untuk tampil cantik di beberapa acara. Kamu pun bisa meniru cara hijab Dian Pelangi dengan gaya andalannya yaitu jilbab berlayer satu sisi.

Tutorial Hijab Anggun dan Cantiknya sangat mudah untuk dipelajari yaitu dengan terlebih dahulu menggunakan inner jilbab yang senada. Sematkan kerudung Pashmina dan kuatkan bagian belakangnya dengan menggunakan peniti. Coba tarik sisi panjang kerudung Pashmina dan sematkan di atas kepala bagian kanan. Beri penguat berupa jarum hias. Tarik kembali sisa ujungnya ke atas kepala. Supaya lebih rapi, beberapa lipatan kain yang ada di samping ditarik ke belakang kemudian pasangi dengan peniti. Nah, jadilah kamu secantik Dian Pelangi.
Tutorial Kerudung Anggun dan Cantik
Model 4. Tutorial Kerudung Anggun dan Cantik
5. Tutorial Kerudung Seragam
Cara pakai hijab memang membuatmu harus lebih keras untuk menambah ide dalam berbusana. Selain atasan dan bawahan yang serasi, warna dari kerudung pun tidak boleh bertabrakan. Contoh, berhijab ini bisa kamu lakukan saat akan menghadiri kondangan, silaturahmi ataupun saat akan ke pesta. Caranya adalah dengan mengenakan ciput ninja yang nyaman dan pasang ¼ bagian pashmina dan sematkan dengan peniti pada daerah dagu. Putar sisi kerudung Pashmina yang panjang sehingga kembali ke tempat semula dan sisanya lipat lalu sematkan dengan menggunakan peniti di bagian belakang. Agar nampak efek ruffle, tarik dan sematkan peniti pada lipatan jilbab di kepala. Guna mempercantiknya, beri tambahan aksesoris bros bunga dengan warna yang senada.
Tutorial Kerudung Anggun dan Cantik
Model 5. Tutorial Kerudung Anggun dan Cantik
6. Tutorial Kerudung Stylish
Buat pada muslimah yang ingin tampil nyentrik meski mengenakan kerudung, jangan khawatir. Hal itu bukanlah mustahil karena Tutorial Hijab Anggun dan Cantik akan menjadi jalan keluarmu. Cara sederhananya, gunakan inner ninja dua warna. Lipatlah kerudung segi empat menjadi bentuk segitiga dan pasang ujung segitiga pada kepala belakang sebelah kanan dengan menguatkannya menggunakan jarum pentul. (Baca: Tutorial Hijab Praktis Tanpa Jarum Pentul) Tarik sisi jilbab yang ada di bawah telinga ke bagian kepala sebelah kiri. Terlihat masih panjang kan sisanya? Nah tarik ke belakang dan sematkan di atas kepala. Bentuk seperti tudung dan pasangkan peniti agar tidak mudah lepas. Kini kamu bisa bergaya dengan kerudung yang nyentrik abis.
Tutorial Kerudung Anggun dan Cantik
Model 6. Tutorial Kerudung Anggun dan Cantik
7. Tutorial Kerudung Nyentrik
Tips dari Tutorial Hijab Anggun dan Cantik berikutnya ingin menghadirkan tampilan yang apik nan nyentrik. Dulu wanita muslimah sering merasa dilema karena harus menghadiri undangan acara pesta. Akan tetapi kini tampil cantik bisa juga dengan mengenakan jilbab yang nyentrik. Ikuti cara sederhananya sebagai berikut, kenakan inner ninja warna lembut. Selanjutnya pasanglah Pashmina yang ¼ bagiannya lebih panjang di bagian kiri. Tariklah sisi kain sebelah kiri ke kanan dan pelintirkan di bagian dada kanan. Ujungnya sematkan pada kepala dan pasangkan jarum hias di bagian tersebut. Tarik kembali sisanya ke bagian belakang dan bentuk seperti lengkungan di atas kepala. Jadilah gaya berjilbab dengan kombinasi baju pesta yang berpayet di dada.
Tutorial Kerudung Anggun dan Cantik
Model 7. Tutorial Kerudung Anggun dan Cantik

Baiklah, itulah Tutorial Hijab Anggun dan Cantik yang bisa saya persembahkan untuk sahabat muslimah sekalian. Semoga bermanfaat untuk dijadikan referensi dalam mengkreasikan kerudung. Akhirnya, terimaksih atas kunjungannya dan Salam Hijaber!
, , , , , , , ,